Alam, Daftar Wisata, Gua, Gunung, Harga Tiket

5 Tempat Wisata di Soppeng Sulawesi Selatan yang Eksotis

Negeri di Atas Awan Soppeng, Tempat Wisata di Soppeng

Negeri di Atas Awan Soppeng, Tempat Wisata di Soppeng -sumber: Idntimes.com

Tempat Wisata di Soppeng – Provinsi Sulawesi Selatan ini memang bisa dikatakan menyimpan banyak pesona tempat wisata yang aduhai termasuk kabupaten Sinjai. Kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Selatan yang juga ramai dikunjungi adalah Kabupaten Soppeng yang dijuluki Bumi Latemmamala.

Kabupaten Soppeng ini juga punya nama lain kota Kalong dan memiliki luas wilayah 1.500 kilometer persegi serta berada di daerah pegunungan. Kabupaten Soppeng adalah salah satu Kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Watansoppeng. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.500,00 km² dan berpenduduk sebanyak kurang lebih 223.826 jiwa

Tempat Wisata di Soppeng Sulawesi Selatan

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Soppeng Sulawesi Selatan yang wajib untuk dikunjungi.

1. Lereng Hijau Bulu Dua

Lereng Hijau Bulu Dua, Tempat Wisata di Soppeng

Lereng Hijau Bulu Dua, Tempat Wisata di Soppeng- sumber: Wetazid.blogspot.com

Lereng Hijau Bulu Dua adalah sebuah Tempat Wisata di Soppeng yang menawarkan pemandangan alam yang hijau dan menyegarka bisa untuk menghilangkan kepenatan. Fasilitas yang bisa kalian jumpai di tempat wisata Lereng Hijau Bulu Dua salah satunya adalah kolam renang dan pemandian yang berada di atas lereng bukit.

Pasti akan sangat menyenangkan sekali apabila bisa berendam sekaligus menikmati pemandangan yang luar biasa di lereng bukit tersebut. Tempat ini berada di Desa Gattareng, Kecamatan Merioriwawo, Kabupaten Soppeng

2. Pemandian Air Panas Lejja

Pemandian Air Panas Lejja,  Tempat Wisata di Soppeng

Pemandian Air Panas Lejja, Tempat Wisata di Soppeng – sumber: Celebes.com

Tempat Wisata di Soppeng selanjutnya adalah Pemandian Air Panas Lejja. Pemandian ini terletak di Desa Bullu, Kecamatan Marioriawa. Daya tarik dari pemandian ini adalah kalian bisa menikmati aliran panas yang suhunya mencapai 60 derajat celcius dan bisa merilekskan badan.

Tidak hanya itu saja, di pemandian ini kalian juga bisa berendam sembari menikmati pemandangan alam yang memanjakan mata. Untuk bisa berkunjung ke Pemandian Air Panas Lejja ini kalian harus merogoh uang sebesar 5000 rupiah bagi orang dewasa dan 2.500 rupiah bagi anak-anak.

Baca juga ya :

3. Negeri di Atas Awan Tellongeng Mariang’e

Negeri di Atas Awan Tellongeng Mariang’e , Tempat wisata di Soppeng

Negeri di Atas Awan Tellongeng Mariang’e , Tempat wisata di Soppeng, – sumber: Idntimes.com

Kabupaten Soppeng ini memang merupakan daerah pegunungan. Tak ayal di kabupaten ini tepatnya di Desa Mattabalu, Kecamatan Lalabata terdapat sebuah pegunungan yang diberi nama Tellongeng Mariang’e yang artinya Jendela Meriam. Tempat Wisata di Soppeng ini memiliki pemandangan alam berupa lautan awan.

Ketika pagi menjelang, kalian bisa melihat hamparan awan putih yang menyelimuti daerah ini. Oleh karena itu tempat tersebut dijuluki Negeri di Atas Awan ala Soppeng. Untuk dapat mencapai puncak gunung tersebut kalian harus berjalan kaki selama 30 menit dan melewati hamparan hutan pinus yang berwarna hijau.

4. Gua Coddong, Tempat Wisata di Soppeng

Goa Coddong, Tempat Wisata di Soppeng

Goa Coddong, Tempat Wisata di Soppeng -sumber: Amazingcelebes.id

Satu lagi Tempat Wisata di Soppeng adalah Gua Coddong. Goa cantik ini adalah hasil alam yang terbentuk dari bebatuan gamping karst berjuta tahun silam dan konon merupakan tempat tinggal manusia purba.

Apabila kalian berkunjung ke gua ini seolah kita akan merasakan suasana jaman dulu bagaiman cara manusia purba bertahan hidup dari kerasnya kehidupan alam di masa itu. Lokasinya berada di Desa Citta, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Jarak menuju lokasi sekitar 53 Km dari pusat kota Watansoppeng.

5. Lembah Cinta Soppeng

Lembah Cinta, Tempat Wisata di Soppeng

Lembah Cinta, Tempat Wisata di Soppeng -sumber: Makassar.terkini.id

Salah satu tempat wisata yang cukup terbaru di Soppeng adalah wisata Lembah Cinta yang dikelola oleh anak muda kreatif di Desa Mattabulu dan juga oleh Pemerintah desa setempat. Beberapa fasilitas di tempat ini cukup lengkap ada flying fox dan juga Sky bike atau semacam arena outbond.

Wisata Lembah Cinta dibuka pukul 08.30 Wita dam ditutup pukul 17.00 Wita pada sore hari. Tempat ini juga ramai dikunjungi terutama waktu momen liburan sekolah bahkan para wisatawan dari luar Soppeng dan Provinsi Sulawesi Selatan kerap berkunjung ke tempat ini, karena tempatnya yang asyik untuk berwisata bersama keluarga.

Jika kalian ingin berkunjung ke sini cukup membayar harga tiket masuk untuk dewasa 5000 rupiah per orang dan anak-anak 3000 rupiah saja. Apabila kalian ingin bermain wahana misalnya Flying Fox harga tiketnya 25.000 rupiah dan untuk Sky Bike harga tiketnya 15.000 rupiah.

Lokasi tempat wisata Lembah Cinta ini berada di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Untuk mengunjungi wisata alam Lembah Cinta ini lokasinya berada tidak jauh dari pusat kota Soppeng. Kalian hanya butuh waktu 15 menit dan menempuh jarak kurang lebih 7 kilometer dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua.

Sumber: Celebes.com, amazingcelebes.id, makassar.terkini.id

Leave a Reply