Daftar Wisata, Air Terjun, Alam, Bukit, Harga Tiket

5 Tempat Wisata di Padang Sidempuan yang menawan

Bukit Simarsayang, Tempat Wisata di Padang Sidempuan

padang-simarsayang, Tempat Wisata di Padang Sidempuan - Sumber: Okepasid.blogspot

Tempat Wisata di Padang Sidempuan – Kota Padang Sidempuan adalah suatu kota yang berada di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Terkenal dengan sebutan kota Salak, kota ini kaya akan hasil panen buah salak. Bila kata padangsidempuan diartikan dari bahasa daerahnya “padang yang artinya hamparan luas, na = yang, dan dimpu = tinggi).

Jadi arti dari kata kota Padang Sidempuan ini adalah hamparan rumput luas yang ada di tempat tinggi. Sesuai dengan peta topografinya, kota Padang Sidempuan berupa hamparan lembah yang dikelilingi Bukit Barisan dan dilintasi sungai-sungai.

Bila kamu berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Selatan, kamu wajib mampir ke 5 tempat wisata di kota Padang Sidempuan berikut ini.

1. Air Terjun Napa

Air Terjun Napa, Tempat Wisata di Padang Sidempuan

Air Terjun Napa, Tempat Wisata di Padang Sidempuan – Sumber: winnymarlina.com

Tempat Wisata di Padang Sidempuan yang pertama adalah Air Terjun Napa. Air Terjun Napa Terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota, Air Terjun Napa dapat dijangkau dalam waktu 30 menit menggunakan kendaraan. Setelah itu, pejalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati kawasan hutan mini. Tiket masuk Air Terjun Napa adalah Rp 5.000,-

Ketika kamu tiba di Air Terjun Napa ini, kamu akan merasakan udara yang sangat sejuk karena air terjun ini dikelilingi pepohonan dan bebatuan. Air yang mengalir di sini memang tidak terlalu bening, dan tidak ada tempat untuk mengganti pakaian, sehingga tidak terlalu banyak pengunjung yang mandi atau berenang di sini. Namun, bila kamu mencari kesejukan alam yang memberikan ketentraman hati, inilah tempat yang tepat.

2. Bukit Simarsayang, Tempat Wisata di Padang Sidempuan

Bukit Simarsayang juga menjadi salah satu Tempat Wisata di Padang Sidempuan yang sayang untuk dilewatkan. terletak di wilayah Batang Ayumi Julu. Perjalanan menuju puncak bukit ini ditempuh sekitar 20 menit dan di sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan kota Padang Sidempuan dari atas.

Bukit Simarsayang, Tempat Wisata di Padang Sidempuan

Bukit Simarsayang, Tempat Wisata di Padang Sidempuan – Sumber: Okepasid.blogspot

Terlebih dengan kemiringan bukit yang mencapai 45 derajat, kota yang dikelilingi gugusan Bukit Barisan, dan bentangan rumah-rumah penduduk serta persawahan membuat pemandangan alami yang indah dan suasana asri menjadi sempurna.

Bukit Simarsayang ramai pengunjung pada sore hari untuk hari biasa, akhir pekan dan saat hari libur. Tidak ada tiket masuk. Semua masyarakat bebas menikmat pemandangan ini tanpa dipungut biaya, tapi ingat untuk tetap bertanggungjawab tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga ya :

3. Barumun Nagari Wildlife Sanctuary (BNWS)

Barumun Nagari Wildlife Sanctuary BNWS

Barumun Nagari Wildlife Sanctuary BNWS – Sumber: eljohnnews.com

Tempat Wisata di Padang Sidempuan selanjutnya adalah kawasan Giving The Animals Peace and Dignity adalah motto dari Barumun Nagari Wildlife Sanctuary (BNWS) yang artinya memberikan rasa damai dan hormat kepada para binatang. BNWS adalah area perlindungan satwa yang bertujuan untuk melestarikan satwa-satwa liar yang terlantar.

BNWS juga merupakan suatu wujud kerjasama antara masyarakat, pemerintah, swasta, dan lembaga swadaya masyarakat dalam upaya perlindungan jenis satwa liar terutama Harimau Sumatra dan Gajah Sumatra.

Terdapat 15 gajah Sumatra yang hidup di sini dengan ekosistem alam seluas 400 hektar yang dibentuk mirip dengan habitat asli mereka. BNWS berlokasi di Desa Batu Nanggar, Batang Onang, Kabupaten Padang Lawas Utara.

4. Kebun Bunga Matahari Batang Bahal

kebun Bunga Matahari Batang Mahal

kebun Bunga Matahari Batang Mahal – Sumber: winnymarlina.com

Tempat Wisata di Padang Sidempuan lainnya adalah Kebun Bunga Matahari Batang Mahal. Bunga-bunga matahari yang indah itu terdapat di dalam Kebun Batang Bahal. Tidak hanya bunga, terdapat pula kolam dan rumah Hobbit yang menjadi highlight utama dari tempat wisata ini.

Ada banyak orang yang berfoto di sini karena tempatnya sangat instagrammable. Untuk tiket masuk, kamu tidak perlu merogoh kantong. Cukup siapkan uang parkir motor sebesar Rp 5.000,- dan parkir mobil Rp 10.000,-

5. Perkebunan Buah Naga

Kebun Buah Naga, Tempat Wisata di Padang Sidempuan

Kebun Buah Naga, Tempat Wisata di Padang Sidempuan – Sumber: sidimpuanartikel.blogspot

Kebun Buah Naga di Padang Sidempuan juga bisa menjadi salah satu objek wisata atau Tempat Wisata di Padang Sidempuan yang bisa kalian kunjungi. Ingin berwisata alam sambil memetik buah? Di sinilah tempatnya! Perkebunan buah naga ini berlokasi di Palopat Maria, Padang Sidempuan Hutaimbaru.

Para pengunjung yang datang biasanya berfoto di area perkebunan, memetik buah naga, dan menikmatinya langsung di tempat. Tidak ada tiket masuk ke kebun ini, kamu cukup membayar harga buah naga yang kamu petik dengan harga per kilonya.

Leave a Reply