5 Tempat Ngabuburit yang Ngehits dan Kekinian - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Budaya, Daftar Wisata

5 Tempat Ngabuburit yang Ngehits dan Kekinian

5 Tempat Ngabuburit yang Ngehits dan Kekinian 1

food.detik.com

Ngabuburit adalah hal yang paling menyenangkan bagi orang muslim sembari menunggu buka puasa. Sembari menunggu buka puasa di sore hari, banyak orang mencari kegiatan bermanfaat atau menyenangkan seperti jalan-jalan dengan teman, keluarga atau hanya di rumah menyiapkan menu berbuka.

Ngabuburit akan terasa lebih menyenangkan apabila dilakukan bersama keluarga atau dengan sahabat dekat sehingga ngabuburit menjadi hal yang menyenangkan dan juga seru

Melalui artikel ini ada 5 tips tempat yang seru sebagai tempat untuk ngabuburit bersama keluarga dan juga sahabat

  1. Simpang Lima

Simpang Lima merupakan ikon Kota Semarang yang sudah sangat populer. Selain dijadikan untuk lokasi konser, ternyata Simpang Lima juga dijadikan lokasi nongkrong yang asyik sambil nunggu bedug. Banyak hiburan yang ada di Simpang Lima, seperti sepeda warna-warni yang bisa disewa untuk berkeliling.

5 Tempat Ngabuburit yang Ngehits dan Kekinian 2

jateng.tribunnews.com

Selain itu, banyak pedang yang menjual menu takjil beragam rasa. Dan yang lebih menarik dari tempat ini adalah, setelah berbuka kamu juga bisa sekaligus menjalankan ibadah shalat Maghrib di Masjid Raya Baiturrahman.

  1. Waduk Jatibarang
5 Tempat Ngabuburit yang Ngehits dan Kekinian 3

pegipegi.com

Tempat yang selanjutnya adalah Waduk Jatibarang. Tempat ini juga sering dikunjungi oleh warga ketika menjelang bedug. Di sana kamu bisa berjalan-jalan atau olahraga jogging sambil menunggu buka puasa. Jika merasa lelah tidak perlu khawatir, kamu bisa langsung membeli takjil yang dijual oleh beberapa pedagang. Memang pedangang yang berjualan tidak sebanyak di Simpang Lima, sehingga ada baiknya kamu membawa bekal dari rumah.

  1. Kota Lama

Kawasan Kota Lama di Semarang juga bisa dijadikan tempat nongkrong asyik bersama teman-teman. Sambil menunggu bedug, kamu bisa bercengkerama atau berfoto di kawasan Kota Lama. Banyak bangunan bergaya Eropa yang bisa kamu jadikan background untuk berfoto. Nah Kota Lama di Semarang juga cocok dijadikan lokasi buka bersama karena ada beberapa kafe menarik untuk dikunjungi.

Revitalisasi Kota Lama memang belum sepenuhnya tuntas, namun tanda-tanda kawasan ini bakal lebih ciamik sebagai tempat wisata unggulan sudah mulai terlihat. Setiap sore selama Ramadhan, kawasan Kota Lama banyak didatangi wisatawan yang ingin mendapatkan spot baru dalam berswafoto.

5 Tempat Ngabuburit yang Ngehits dan Kekinian 4

jateng.fajar.co.id

Leave a Reply