Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Harga Tiket

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy 1

sumber : YouTube

Kamu suka keindahan alam indonesia? Tapi kamu bosan dengan keindahan alam Indonesia yang hanya itu-itu saja? Berarti kamu kurang membaca dan kurang mencari referensi tentang destinasi wisata.  Indonesia masih memiliki banyak destinasi wisata indah yang mana belum banyak orang yang tahu.

Sekarang kami akan memberi tahu kamu salah satunya.

Kabupaten Majalenka merupakan kabupaten yang ada di Tatar Pasundan, provinsi Jawa Barat. Wilayah ini menyimpan surganya wisata air terjun. Beberapa wisata air terjun tersebut adalah Curug Muara Jaya, Curug Sawe, Curug Sempong, Curug Tonjong, Curug Baligo, Curug Leles, Curug Emas, Curug Santang, dan Curug Cipeuteuy. Banyak sekali bukan, mungkin seiring berjalannya waktu akan terus bertambah banyak.

Salah satu objek wisata air terjun yang memiliki air yang masih biru dan menyuguhi pemandangan yang sangat indah yaitu Curug Cipeuteuy.

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy 2

sumber : wisatacirebon

Curug Cipeuteuy berlokasi di Jalan Dukuh Pasir, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalenka, Tatar Pasundan, Provinsi Jawa Barat.

Curug Cipeuteuy ini cocok sekali buat kamu yang pecinta alam. Karena objek wisata ini masih terjaga kebersihan dan keindahannya. Curug ini berada di wilayah hutan konservatif.

Akses Menuju Lokasi.

Untuk akses jalan menuju lokasi tidak disarankan dengan mengendarai mobil karena jalan yang ada untuk kendaraan cukup sempit dan terdapat tanjakan yang curam. Kami merekomendasikan untuk mengendarai motor standart bukan yang metik, karena jalanan disini curam dan berbelok-belok

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy 3

sumber : Dowes29.com

Untuk menikmati curug ini para wisatawan harus melakukan tracking yang sedikit melelahkan untuk mencapainya. Namun, selama perjalanan para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam serta suara hewam-hewan yang menenangkan pikiran.

Fasilitas

Meski harus berjalan sekitar 300 meter dari loket masuk, kamu tidak akan kesulitan untuk sampai di kaki air terjun. Hal ini karena akses untuk pejalan kaki menuju lokasi cukup lebar dan aman. Sesampainya di lokasi, kamu akan mendengar suara gemercik air yang tidak ada hentinya. Udara sejuk dari pegunungan asri membuatmu betah untuk mengabiskan waktu berlama-lama di sini.

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy 4

sumber : Travelingyuk.com

Leave a Reply