Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Harga Tiket

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy 1

sumber : YouTube

Kamu suka keindahan alam indonesia? Tapi kamu bosan dengan keindahan alam Indonesia yang hanya itu-itu saja? Berarti kamu kurang membaca dan kurang mencari referensi tentang destinasi wisata.  Indonesia masih memiliki banyak destinasi wisata indah yang mana belum banyak orang yang tahu.

Sekarang kami akan memberi tahu kamu salah satunya.

Kabupaten Majalenka merupakan kabupaten yang ada di Tatar Pasundan, provinsi Jawa Barat. Wilayah ini menyimpan surganya wisata air terjun. Beberapa wisata air terjun tersebut adalah Curug Muara Jaya, Curug Sawe, Curug Sempong, Curug Tonjong, Curug Baligo, Curug Leles, Curug Emas, Curug Santang, dan Curug Cipeuteuy. Banyak sekali bukan, mungkin seiring berjalannya waktu akan terus bertambah banyak.

Salah satu objek wisata air terjun yang memiliki air yang masih biru dan menyuguhi pemandangan yang sangat indah yaitu Curug Cipeuteuy.

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy 2

sumber : wisatacirebon

Curug Cipeuteuy berlokasi di Jalan Dukuh Pasir, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalenka, Tatar Pasundan, Provinsi Jawa Barat.

Curug Cipeuteuy ini cocok sekali buat kamu yang pecinta alam. Karena objek wisata ini masih terjaga kebersihan dan keindahannya. Curug ini berada di wilayah hutan konservatif.

Akses Menuju Lokasi.

Untuk akses jalan menuju lokasi tidak disarankan dengan mengendarai mobil karena jalan yang ada untuk kendaraan cukup sempit dan terdapat tanjakan yang curam. Kami merekomendasikan untuk mengendarai motor standart bukan yang metik, karena jalanan disini curam dan berbelok-belok

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy 3

sumber : Dowes29.com

Untuk menikmati curug ini para wisatawan harus melakukan tracking yang sedikit melelahkan untuk mencapainya. Namun, selama perjalanan para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam serta suara hewam-hewan yang menenangkan pikiran.

Fasilitas

Meski harus berjalan sekitar 300 meter dari loket masuk, kamu tidak akan kesulitan untuk sampai di kaki air terjun. Hal ini karena akses untuk pejalan kaki menuju lokasi cukup lebar dan aman. Sesampainya di lokasi, kamu akan mendengar suara gemercik air yang tidak ada hentinya. Udara sejuk dari pegunungan asri membuatmu betah untuk mengabiskan waktu berlama-lama di sini.

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy 4

sumber : Travelingyuk.com

Jika kamu tidak ingin berenang bermain basah-basahan. Disini juga disediakan saung yang nyaman untuk kamu yang ingin bersantai. Atau kamu bisa berkeliling di kawasan konservasi ini menikmati  keindahan alam yang masih terjaga.

Setelah berenang kamu dapat membilas badan di toilet bersih yang sudah disediakan. Air dari toilet ini langsung berasal dari sumber mata air alami.

Kolam Alami yang Memiliki Khasiat.

Konon katanya di Curug Cipeuteuy ini terdapat kolam alami yang dipercaya dapat membuat tubuh menjadi rileks dan membuat kulit terlihat awet muda.

Kamu tidak diperkenankan berenang atau mandi di kolam ini sesuai dengan aturan yang ada. Tapi kamu bisa membawa air dari kolam terapi ini untuk disimpan dan dikonsumsi di rumah.

Tiket Masuk.

Tiket masuk Curug Cipeuteuy ini bisa dikatakan sangan murah. Untuk anak-anak berumur 1 hingga empat tahun hanya dikenakan biaya 5 ribu rupiah. Sedangkan untuk orang yang berusia di atas 5 tahun dikenakan biaya sebesar 15 ribu rupiah saja. Murah sekali bukan, dengan uang 15 ribu saja kamu bisa mendapatkan keindahan alam yang luar biasa indanya.

Tempat Konservasi Elang Jawa.

Elang Jawa merupakan spesies elang yang berstatus di ambang kepunahan karena habitatnya telah dirusak dan perburuan besar-besaran oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy 5

sumber : Wikipedia

Pengunjung air terjun Curug Ciepeuteuy dapat melihat langsung keindahan Elang Jawa di habitat aslinya langsung.

Keindahan yang Disuguhkan.

Warna biru air curug menjadi pesona tersendiri yang menarik perhatian wisatawan. Pengunjung yang ingin mengabadikan momen indah dapat berswafoto dari tempat yang lebih tinggi agar keindahnnya dapat terlihat dengan jelas.

Keindahan Alam, Curug Cipeuteuy 6

sumber : Travelingyuk.com

Air terjun curug ini terbilang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 5 meter saja. Dan airnya sengaja dibendung menjadi kolam agar lebih rapih tertata saat dinikmati.

Penginapan.

Jika kamu pengunjung dari luar daerah yang jauh kamu bisa menyewa tempat penginapan yang dekat dengan curug ini. Anda bisa memesan penginapan mulai dari camping hingga hotel berbintang. Harga yang ditawarkan juga beragam yang membuat anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam.

Begitulah salah satu rekomendasi keindahan pariwisata Indonesia. Apakah kamu berminat untuk pergi liburan ke curug ini. Curug ini harus masuk ke checklist tujuan wisata kamu selanjutnya.

 

 

Leave a Reply