Alam

Info Biaya Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor

Camping Ground Pasir Reungit

Camping Ground Pasir Reungit - foto ig @cempakaayu18

Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor – Bogor memang benar-benar layak disebut kota perkemahan yang eksotis.

Salah satunya adalah kawasan yang disebut Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor. Ini merupakan kawasan permai yang di dalamnya dipenuhi dengan camping ground yang sensasional.

Ada banyak keistimewaan berkemah di sini yang bisa bikin traveler betah dan tidak ingin segera beranjak pulang. Salah satunya adalah keindahan alamnya yang luar biasa dan udaranya yang bersih.

Bahkan traveler tidak akan menemukan sampah bertebaran karena pihak pengelola mengedepankan kebersihan dan kenyamanan camping ground.

Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor

Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor // kemanalagi.com

Nah bagi traveler yang belum pernah ke sana dan ingin mengetahui destinasi lebih lengkap, di bawah ini akan dipaparkan review-nya.

Baik yang berupa daya tarik camping ground, fasilitas hingga biaya berkemah untuk pengunjung. Silakan disimak ini ulasannya:

Daya Tarik Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor

Daya tarik yang pertama dari Pasir Luhur Pamijahan Bogor adalah areal perkemahan berada di tengah-tengah hutan pinus yang terawat dengan baik.

Bisa dibayangkan betapa sensasional berkemah malam hari di tengah hutan yang rimbun tentu kesannya sangat syahdu dan menentramkan.

Camping Ground Pasir Reungit bogor

Camping Ground Pasir Reungit bogor – foto ig @nrlllaf

Di sini traveler juga bisa menikmati kesejukan air dari Curug Saderi yang berjarak hanya beberapa ratus meter dari lokasi perkemahan.

Traveler bisa mandi dan berenang di sana karena arus curug tidak terlalu deras terutama di bagian hilir yang berupa kali kecil dengan batu-batu sungai berbagai ukuran di permukaannya.

Daya tarik berikutnya adalah terdapat banyak spot foto alami yang instagenik di sekitar destinasi. Semuanya bisa diabadikan dengan gratis asalkan traveler tidak sampai merusak tanaman dan pepohonan.

Aktivitas Wisata di Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor

Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan

Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan // hondacommunity.com

Ada banyak sekali aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor. Salah satunya adalah berkemah di tengah hutan pinus bersama seluruh anggota keluarga.

Selain itu, traveler juga bisa melakukan aktivitas outbound dan wisata edukasi pengenalan lingkungan oleh mentor yang berpengalaman.

Untuk perlengkapannya tidak perlu khawatir karena pihak pengelola sudah mempersiapkan semuanya secara gratis.

Aktivitas yang berikutnya tentu berfoto selfi sembari berenang di Curug Saderi. Ini merupakan aktivitas inti selain hasrat berkemah di Pasir Luhur Pamijahan.

Maka dari itu, jika datang ke tempat ini jangan lupa membawa kamera tercanggih lengkap dengan tripod-nya.

Fasilitas Wisata Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor

Camping Ground Pasir Reungit

Camping Ground Pasir Reungit – foto ig @cempakaayu18

Pengelola destinasi wisata Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor memang bertugas dengan sangat baik sekali. Hal ini dibuktikan dengan dibangunnya beberapa fasilitas wisata yang menarik dan sesuai.

Fasilitas yang pertama adalah warung non stop yang berupa waserba 24 jam. Sekalipun hanya ada satu unit tetapi barang yang disediakan cukup banyak termasuk bekal makan minum, hingga persewaan tenda.

Selain itu di tempat perkemahan juga disediakan musholla untuk digunakan traveler melakukan sholat berjamaah. Sedangkan beberapa meter dari lokasi terdapat toilet tempat membilas diri sehabis mandi di curug.

Rute Menuju Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor

Camping Ground Pasir Luhur

Camping Ground Pasir Luhur // mynotesbloger.com

Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan berada di tempat yang agak jauh dari kota Bogor. Bahkan beberapa jalurnya disebut jalur neraka karena sering macet akibat banyaknya traveler yang datang ke wilayah ini.

Camping Ground Pasir Luhur berada di Desa Pasir Luhur Kecamatan Pamijahan Kabupatan Bogor Jawa Barat. Tepatnya berada di tengah-tengah kawasan hutan lindung Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Jalur tercepat menuju Camping Ground adalah melalui Stasiun Bogor. Silakan naik kendaraan menuju Terminal Bubulak lalu pilih jurusan Jasinga dan berhenti di pertigaan Cibatok.

Sampai di pertigaan silakan pacu kendaraan menuju arah Gunung Picung dan berhenti di pertigaan Abah AA. Ini merupakan jalur roda 4 yang terakhir karena setelah itu traveler harus naik ojek menuju ke tempat camping.

Biaya Berkemah di Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor

Camping Ground Pasir Reungit Jalur Pendakian Kawah Ratu Salak 1

Camping Ground Pasir Reungit Jalur Pendakian Kawah Ratu Salak 1 – foto ig @amran_zamzami

Untuk tiket masuk, biaya parkir dan memilih lahan untuk berkemah traveler dikenakan biaya yang sangat murah. Cukup membayar Rp25.000 sudah bisa mendapatkan sarana tersebut beserta fasilitas yang lainnya.

Sedangkan jika ingin menyewa tenda maka harus membayar beban biaya tambahan. Sekalipun demikian membawa tenda sendiri dari rumah juga diperbolehkan karena stok di camping ground sendiri sangat terbatas.

Itulah review singkat tentang Camping Ground Pasir Luhur Pamijahan Bogor. Silakan persiapkan budget kalian sekarang juga jika ingin menikmati berkemah yang sangat sensasional.

Leave a Reply