5 Tempat Wisata di Kabupaten Sijunjung - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Budaya, Bukit, Daftar Wisata, Danau, Desa Wisata, Rumah Adat, Taman

5 Tempat Wisata di Kabupaten Sijunjung

tempat wisata dikabupaten sijunjung

tempat wisata dikabupaten sijunjung

Tempat Wisata di Kabupaten Sijunjung -Kabupaten Sijunjung atau dahulu disebut Sawahlunto Sijunjung merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Sumatera Barat. Secara Topografi wilayah Kabupaten Sijunjung merupakan rangkaian Bukit Barisan dan memanjang dari arah barat laut ke tenggara. Dengan luas daerah saat ini 3.130,80 kmĀ², Kabupaten Sijunjung merupakan yang paling kecil kedua di Sumatera Barat.

Walau wilayahnya yang kecil, akan tetapi Kabupaten Sijunjung banyak menyimpan obyek wisata yang tak kalah menarikĀ  dari daerah lain di Sumatera Barat. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, maupun wisata untuk keluarga semua ada di Kabupaten Sijunjung.

Maka disini seringjalan akan memberikan informasi tentang wisata apa saja yang berada di Kabupaten Sijunjung. Berikut beberapa tempat wisata yang layak diperhitungkan untuk masuk daftar list wisata anda di Kabupaten Sijunjung menurut seringjalan :

  1. Pulau Andam Dewi

5 Tempat Wisata di Kabupaten Sijunjung 1

Sumber : Sumbarbagus.blogspot.com

Tempat Wisata di Kabupaten Sijunjung yang pertama adalah Pulau Andam Dewi. Meski namanya adalah pulau, namun jangan bayangkan sebuah tempat wisata berupa daratan yang berada di tengah laut. Pulau Andam dewi adalah wisata air semacam danau yang berada diantara kawasan pegunungan terjal yang terletak di daerah Musiduga Silokek.

Banyaknya pepohonan khas hutan tropis menjadikan pemandangan di Pulau Andam Dewi menjadi begitu sejuk dan indah. Selain itu kepedulian masyarakat sekitar yang menjaga kebersihan dan kelestarian di kawasan ini, membuat kondisi di obyek wsiata Pulau Andam Dewi begitu bersih dan terjaga.

Fasilitas yang disediakan pun dari waktu ke waktu kian diperlengkap. Salah satunya adalah dibangunnya bangunan-bangunan gazebo yang bisa digunakan besantai ataupun beristirahat sembari menikmati keindahan alam di Pulau Andam Dewi.

 

  1. Kampung Adat Sijunjung

Kampung Adat Sijunjung, Tempat Wisata di Kabupaten Sijunjung

Kampung Adat Sijunjung, Tempat Wisata di Kabupaten Sijunjung – foto katadata.com

Melihat rumah adat Minangkabau berjejer rapi di kanan kiri jalan tentu saja menjadi pemandangan yang istimewa. Hal ini bisa didapatkan jika berkunjung ke Kampung Adat Sijunjung. Kurang lebih terdapat 76 rumah Gadang yang berdiri di kawasan kampung adat ini.

Kampung Adat Sijunjung terletak di Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung. Selain Rumah Gadangnya, ikon dari Kampung Adat Sijunjung adalah patung Puti Junjung yang berdiri kokoh di persimpangan menuju Kampung Adat Sijunjung.

Di sepanjang kanan kiri sudah disediakan trotoar yang lebar, sehingga bisa digunakan berjalan para wisatawan yang ingin menimmati pesona puluhan Rumah Gadang yang begitu indah dengan bunga-bunga warna-warni di halamannya.

 

  1. Bukit Ngalau Pasuak

Bukit Ngalau Pasuak

Bukit Ngalau Pasuak – foto jelajahsumbar.com

Penggemar wisata alam dengan sensasi petualangan wajib mencoba untuk datang ke Bukit Ngalau Pasuak. Bukit Ngalau Pasuak adalah Tempat Wisata di Kabupaten Sijunjung yang sangat terkenal. wisata alam di Kabupaten Sijunjung yang menawarkan keindahan alam dari puncaknya ini sering menjadi incaran para pnikmat alam lepas.

Leave a Reply