Teropong Kalianda Harga Tiket Masuk dan Rutenya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Taman, Bukit

Teropong Kalianda Harga Tiket Masuk dan Rutenya

Teropong Kalianda

Teropong Kalianda - foto ig @rianaudrii

Apabila rasa lelah mulai menyerang saat mendaki, jangan menyerah ya, karena semuanya akan terbayar saat tiba di puncak.

Pemandangan alam pesisir pantai yang akan memanjakan mata, seolah sengaja datang untuk menghapus semua kelelahan yang ada.

Fasilitas Yang Ada di Sekitar Teropong Kalianda

Spot Selfie Teropong Kalianda

Spot Selfie Teropong Kalianda

Di sekitar lokasi wisata, terdapat tanaman yang berwarna-warni seperti jengger ayam, celosia plumosa berwarna kuning dan merah, serta bunga matahari.

Selain itu, juga terdapat tanaman strawberry, pacar air merah, miana merah dan hijau, dan beberapa tanaman hias lainnya.

Bagi pengunjung yang hobi berfoto-foto tidak perlu khawatir, karena terdapat beberapa spot foto yang menarik. Contohnya seperti kincir angin, rumah kayu, jembatan panggung, panggung kapal, dan berfoto di tengah taman bunga.

Selain menikmati dapat keindahan pemandangan dari ketinggian, pengunjung juga dapat melihat Pantai Kedu melalui teropong  atau teleskop yang tersedia disana.

spot foto Teropong Kalianda

spot foto Teropong Kalianda – foto ig @itz_bee23

Teropong Kalianda  memiliki luas area kurang lebih 2 hektar. Disana juga sudah memiliki beberapa fasilitas pendukung bagi wisatawan, seperti toilet, mushola, dan gazebo yang cukup luas. 

Dan untuk tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan yang berlaku, tempat ini juga menyediakan sarana cuci tangan, sebelum memasuki lokasi wisata.

Bagi yang ingin beristirahat, disini banyak penjual yang menjajakan makanan seperti cilok, jagung rebus, mie instan, es teh, dan lainnya. Harganya cukup terjangkau bagi kantong milenial, mulai dari harga dua ribuan saja.

Hotel Wisma Belerang Lampung

Hotel Wisma Belerang Lampung

Lokasi Teropong Kalianda juga tidak jauh dari tempat penginapan. Jika kamu berencana menginap, terdapat hotel yang berjarak sekitar 2 kilometer dari destinasi wisata.

Namanya adalah Hotel Wisma Belerang, yang tarif rata-rata per malamnya sekitar Rp.300 ribu.

Alamat dan Rute Menuju Teropong Kalianda

Teropong Kalianda

Teropong Kalianda – Photo by Keliling Lampung

Teropong Kota Kalianda, Sumur Kumbang, Pematang, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung 35551

Untuk perjalanan dari Bakauheni, jarak yang akan ditempuh menuju ke Teropong Kalianda sekitar 30 kilometer. Sedangkan dari Bandar Lampung, jaraknya sekitar 74 kilometer.

Baca Juga:

Destinasi wisata Teropong Kalianda, merupakan suatu tempat yang menyuguhkan keindahan dari ketinggian. Selain itu, tempat ini juga menawarkan suasana alam yang tenang dan jauh dari keramaian kota yang bising. 

Dan tentu saja, udara lokasi wisata ini juga sangat bersih, karena sekelilingnya merupakan deretan pepohonan yang hijau dan asri.

Jika berminat kesana, yakin deh nggak bakal nyesel. Yuk, segera siapkan diri untuk berlibur, dan jangan lupa untuk tetap mematuhi protokoler keamanan yang berlaku ya.

Selamat berlibur!

Leave a Reply