5 Tempat Wisata di Weda Halmahera Tengah - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Air Terjun, Daftar Wisata, Gua

5 Tempat Wisata di Weda Halmahera Tengah

goa boki maruru, Tempat Wisata di Weda Halmahera Tengah

goa boki maruru, Tempat Wisata di Weda Halmahera Tengah - foto gramho

pantai umiyal adalah salah satu Tempat Wisata di Weda Halmahera Tengah. Pantai yang satu ini baru-baru saja dikembangkan oleh pemerintah setempat. Lokasinya berada di Pulau Yoi.

Uniknya, di pulau kecil ini hanya ada satu desa, yaitu Desa Umiyal. Di desa inilah, pantai indah itu berada. Untuk sampai ke sana, kamu harus menggunakan kapal Ferry. Sesampainya di pelabuhan, kamu akan disambut oleh warga yang sangat ramah tamah.

Lokasi Pantai Umiyal cukup dekat dengan pelabuhan. Kamu bisa berangkat sendiri dengan bertanya-tanya, atau menggunakan jasa orang setempat. Untuk urusan konsumsi tak perlu khawatir, di desa ini banyak warung yang berjualan makanan dan minuman.

Baca juga: 5 Tempat wisata di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir

4. Goa Boki Maruru, Tempat wisata di Weda Halmahera Tengah

goa boki maruru, Tempat Wisata di Weda Halmahera Tengah

goa boki maruru, Tempat Wisata di Weda Halmahera Tengah – foto gramho

Goa Boki Maruru merupakan salah satu Tempat Wisata di Weda Halmahera Tengah yang juga tak kalah indahnya untuk dikunjungi. Goa Boki berada di Desa Sagea, Kecamatan Weda Utara.

Goa ini cukup fenomenal karena menurut informasi yang beredar, diklaim bahwa Goa Boki Maruru masuk sebagai salah satu goa terpanjang di dunia. Meski belum ada penelitian lanjut mengenai ini, tapi nyatanya goa ini memang sangat panjang.

Di dalam goa, kamu bisa menikmati dinginnya air yang kebiruan. Ada banyak spot foto keren yang sangat instagenik. Untuk dapat ke sana, kamu memerlukan perahu katinting yang banyak dimiliki warga.

Tenang saja, nanti kamu akan dipandu oleh warga setempat hingga sampai di tujuan dengan selamat. Tarif menyewa perahu katinting juga cukup terjangkau, sekitar 350 ribuan.

5. Air Terjun Moreala

Air Terjun Moreala Tempat wisata di Weda Halmahera Tengah

Air Terjun Moreala, Tempat wisata di Weda Halmahera Tengah – foto destinasiindonesia.co.id

Tempat Wisata di Weda Halmahera Tengah juga terdapat sebuah air terjun yang bernama Air Terjun Moreala.  Dari pusat Kota Weda, jaraknya sekira 3 kilometer saja. Di tempat wisata ini, kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang masih sangat asri dengan air yang dingin dan udara yang sejuk.

Kamu bisa berendam sepuasnya sambil menghilangkan penat karena aktivitas sehari-hari. Jika beruntung, kamu akan menemukan festival tradisional yang rutin diselenggarakan oleh masyarakat setempat. Namun, kamu harus hati-hati jika ingin ke tempat wisata ini.

Konon, banyak makhluk astral yang suka menakut-nakuti, bahkan mencelakai pengunjung. Sehingga untuk tetap aman, alangkah baiknya kamu mengajak warga setempat untuk memandu perjalananmu.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Weda Halmahera Tengah, Maluku Utara, Indonesia. Semoga bisa menjadi referensi untuk mengisi hari liburmu, ya!

Leave a Reply