5 Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara yang Instagenik - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Air Terjun, Pulau

5 Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara yang Instagenik

Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara

Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara

Air Terjun Pontak memiliki ketinggian sekitar 7 meter dengan air yang sangat jernih dan sejuk. Namun, untuk dapat ke sana kamu harus sedikit berjuang karena akses menuju Air Terjun Pontak sedikit sulit. Tapi kesulitan ini tidaklah berarti karena semua lelah akan terbayar dengan keindahan alam yang sungguh mempesona.

Baca juga: Pesona Curug Putri Tegal Yang Ngehits

4. Air Terjun Batunangan

Air Terjun Batunangan

Air Terjun Batunangan – foto Klik24

Air Terjun Batunangan adalah salah satu Tempat Wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara yang cukup unik. Bagaimana tidak, di sana terdapat dua aliran air terjun yang disekat oleh batu sehingga masyarakat sekitar mengibaratkan air terjun tersebut sedang berpacaran (batunangan). Konon katanya, dulu ada sepasang muda mudi yang memadu kasih, kemudian meninggal di air terjun ini.

Namun, terlepas dari cerita itu, Air Terjun Batunangan saat ini diserbu pengunjung setiap hari meski jaraknya cukup jauh dari pusat kota. Dari Boroko, waktu yang dibutuhkan sekitar satu jam menggunakan kendaraan bermotor menuju Desa Sidodadi.

Dari desa itu, air terjun tinggal berjarak 500 meter saja yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Untuk dapat masuk, kamu tidak perlu mengeluarkan uang karena tempat wisata ini tidak dipungut biaya, alias gratis.

5. Pulau Keramat

pulau keramat bolmut

Pulau Keramat – foto festivaljalanjalan

Pulau Keramat adalah salah satu pulau tak berpenghuni di Boroko Bolaang Mongondow Utara. Meskipun tak berpenghuni, pulau ini cukup aman dikunjungi. Namun, untuk dapat ke Pulau Keramat, kamu harus membayar jasa sewa perahu dengan banderol sekitar 350 – 500 ribu rupiah.

Tenang saja, jumlah itu tidak seberapa dengan keindahan yang ditawarkan. Di pulau ini kamu akan disuguhkan dengan bentangan biru yang luas dan perbukitan yang berjejer rapi sehingga sangat layak untuk kamu unggah di Instagram! Selain itu, terdapat banyak pohon kelapa, waru, dan nusu yang bisa kamu gunakan untuk berteduh di kala terik terlalu menyengat.

Nah, itulah 5 Tempat wisata di Boroko Bolaang Mongondow Utara yang instagenik. Bagaimana? Tertarik untuk datang ke sana?

Leave a Reply