Rute Menuju Bukit Wonosumilir Jogja Dan Harga Tiketnya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Bukit

Rute Menuju Bukit Wonosumilir Jogja Dan Harga Tiketnya

Bukit Wonosumilir

Bukit Wonosumilir - foto ig @wono.sumilir

Bukit Wonosumilir Jogja tidak hanya bagus saat didatangi malam hari saja, tetapi dikunjungi siang hari sekalipun tetap eksotis. Apalagi di bukit ini sudah dibangun fasilitas outbound yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak dan remaja untuk menguji ketangkasan.

Salah satu sarana wisata yang tidak bisa diremehkan adalah gerai teh poci. Di sini, pengunjung bisa menikmati teh poci yang khas dan beraroma karena masih dibuat dengan teknik yang tradisional. Penjualnya pun warga setempat dengan harga yang tidak membikin kantong kempes.

Rute Menuju Bukit Wonosumilir Jogja

sunset di Bukit Wonosumilir

sunset di Bukit Wonosumilir – foto ig @wono.sumilir

Rute menuju Bukit Wonosumilir Jogja memang jauh dan terjal. Namun, pemandangan di sepanjang perjalanan sangat menarik dan instagramable. Apalagi jika turis sudah tiba di puncak bukit.

Bukit ini berada di Padukuhan Gelaran 1, Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo Gunung Kidul Jogjakarta. Sebuah kawasan pedesaan yang letaknya jauh dari keramaian dan berada di atas ketinggian. Maka dari itu, kawasan ini terkenal dengan udaranya yang sejuk dan suasana alamnya yang permai.

Saat pertama kali mengambil jalur ke atas bukit, traveller harus melewati areal persawahan yang cukup luas terlebih dahulu. Biasanya, pemberangkatan dimulai dini hari atau sore menjelang matahari terbenam.

Setelah melalui areal persawahan, perjalanan dilanjutkan dengan menyeberangi Sungai Oya. Namun, pengunjung tidak harus berenang melainkan berjalan di atas jembatan gantung yang sudah disediakan oleh masyarakat setempat.

Jika sungai sudah terseberangi, baru kalian harus menempuh perjalanan terakhir ke atas bukit. Di sinilah, jiwa hicking harus ditunjukkan karena jalurnya lebih menanjak namun tidak begitu curam dan tidak terjal.

Jadi dipastikan di perjalanan aman hingga tiba ke atas bukit. Kalau sudah tiba di sini, baru rasa lelah akibat perjalanan satu jam dari akses awal menjadi hilang. Apalagi jika traveller tiba di atas bukit bertepatan dengan sunrise dan sunsite.

Harga Tiket Bukit Wonosumilir Jogja

Wono Sumilir Bejiharjo jgja

Wono Sumilir Bejiharjo jgja – foto ig @wono.sumilir

Bukit Wonosumilir Yogyakarta adalah tempat wisata yang hits tetapi masih belum dikelola oleh Pemda setempat. Maka dari itu, belum ada harga tiket untuk pengelolaan wisata yang dibebankan kepada pengunjung.

Sekalipun demikian, masyarakat setempat hanya menyediakan tempat parkir saja. Yang mana, untuk menggunakan jasa ini, kalian harus membayar Rp2.000  per-kendaraan.

Jadi tunggu apa lagi segera persiapkan bekal perjalanan kalian lalu datangi Bukit Wonosumilir Jogja. Dijamin, jika sudah menikmati keindahan alamnya, kalian pasti enggan untuk beranjak pulang.

Leave a Reply