Puncak Sriti Lumajang, Tempat Menyaksikan Matahari Terbenam - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam

Puncak Sriti Lumajang, Tempat Menyaksikan Matahari Terbenam

Indahnya Matahari Terbenam di Puncak Sriti Lumajang

Indahnya Matahari Terbenam di Puncak Sriti Lumajang - Sumber: Gmap/konten receh

Selain itu, ada juga bagian jalanan yang telah rata dengan semen. Sehingga tidak licin dan lebih nyaman, sayangnya belum semua bagian dibuat seperti ini.

Menyaksikan Indahnya Matahari Terbenam

Indahnya Matahari Terbenam di Puncak Sriti Lumajang

Indahnya Matahari Terbenam di Puncak Sriti Lumajang – Sumber: Gmap/konten receh

Jika biasanya wisata puncak identik dengan matahari terbit, namun berbeda dengan Puncak Sriti. Objek wisata ini menawarkan daya tarik mempesona berupa sunset poin atau pemandangan matahari terbenam.

Pengunjung hanya perlu menaiki puncak dengan waktu yang tidak lama, bisa dijangkau dengan 15 – 20 menit perjalanan dengan berjalan kaki. Dengan fasilitas trekking yang telah disediakan, tentu mempermudah perjalanan menuju Puncak Sriti.

Dari atas puncak ini, kamu dapat menyaksikan keindahan matahari terbenamnya dengan sempurna. Semakin menuju senja, warna matahari semakin memudar, dari kuning menjadi oranye. Bentuk bulat matahari pun semakin jelas terlihat, yang membuatnya semakin tampak sempurna dan mempesona. Sayup – sayup terdengar suara burung turut kembali ke sangkar. Pepohonan mulai memunculkan siluet gelapnya, membelakangi sinaran matahari senja.

Spot Foto di Puncak Sriti Lumajang

Spot Foto di Puncak Sriti Lumajang

Spot Foto di Puncak Sriti Lumajang – Sumber: Gmap/konten receh

Tidak hanya matahari terbenam yang menjadi daya tarik foto di sini. Kamu juga dapat berfoto di spot – spot foto yang telah disediakan. Spot foto dari bambu siap menemanimu untuk unjuk dalam berbagai gaya foto.

Ada sangkar burung hingga gardu pandang dari bambu yang cukup luas. Latar belakang foto di sini berupa pemandangan hijau yang begitu memukau. Dengan luasnya langit biru yang seolah memayungi hutan.

Lokasi dan Rute Menuju Puncak Sriti Lumajang

Objek wisata ini terletak di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Dari pasar Pronojiwo, kamu dapat menuju arah Tempursari sejauh kurang lebih 900 meter. Jalan masuk menuju Puncak Sriti bukanlah gapura atau gerbang, namun warung bakso Puncak Sriti yang begitu terkenal itu. Dari ini, kamu bisa mulai trekking, yang mana sebaiknya dilakukan mulai pukul 4 sore.

Leave a Reply