Pantai Pelang, Pantai Indah lainnya di Trenggalek - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pantai Pelang, Pantai Indah lainnya di Trenggalek

Pantai Pelang Trenggalek

Pantai Pelang Trenggalek

Para wisatawan bisa memanfaatkan pemandangan latar dari Air Terjun Grobogan Sewu untuk digunakan sebagai spot foto. Bila mengajak anak-anak, mereka juga bisa berenang di bawah air terjun. Tidak jauh dari air terjun atau sekitaran 100 meter, terdapat Goa Pelang yang kadangkala juga dikunjugi oleh wisatawan. Lokasinya masih sangat asri dan perlu dikembangkan sebagai objek wisata.

2. Hutan Pinus

Menuju ke Pantai Pelang, wisatawan akan ditemani dengan pemandangan hutan pinus. Tidak sedikit juga wisatawan yang menyempatkan untuk berhenti sejenak untuk berswafoto atau selfie. Apalagi pemadangan hutan pinus juga tampak indah sehingga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan hasil foto yang tidak kalah kece.

Pantai Pelang, Pantai Indah lainnya di Trenggalek 1

Hutan Pinus di Sekitar Pantai Pelang. Foto: trepelin.com

3. Gardu Pandang Pantai Pelang

Di lokasi Pantai Pelang, juga terdapat semacam jembatan kecil yang dinamai dengan Gardu Pandang. Di Gardu Pandang ini, wisatawan bisa melihat pemandangan pantai secara menyeluruh, sehingga dinamakanlah Gardu Pandang.

Pantai Pelang, Pantai Indah lainnya di Trenggalek 2

Gardu Pandang. Foto: sharetempatwisata.com

Tempat ini juga digunakan oleh wisatawan untuk berfoto ria, sebagai tanda kalau mereka telah mengunjungi Pantai Pelang. Untuk wisatawan yang tidak terlalu suka bermain air, berdiri di Gardu Pandang sambil menikmati panorama keindahan pantai juga tak kalah menghibur.

Fasilitas di Pantai Pelang

Pantai Pelang terbilang salah satu tempat wisata yang memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari toilet, warung-warung makan, dan juga gazebo untuk duduk-duduk santai. Untuk menggunakan toilet, wisatawan dikenakan biaya sekitar Rp. 2.000.

Warung makan di sekitar Pantai Pelang juga sudah sangat bervariasi. Banyak aneka makanan laut yang bisa dipilih, termasuk ikan asap. Tentu akan sangat nikmat disantap di gazebo sambil menikmati suasana sejuknya pantai.

Pantai Pelang, Pantai Indah lainnya di Trenggalek 3

Gazebo di Pantai Pelang. Foto: trepelin.com

Harga Tiket Pantai Pelang

Masuk ke Pantai Pelang tidak dibutuhkan uang yang banyak hingga membuat kantong kering. Pada hari biasa tarif yang dikenakan hanya Rp. 8.000. Sementara itu, di akhir minggu atau di hari libur dikenakan tarif Rp. 10.000. Tarif ini masih tidak termasuk untuk parkirnya. Tiket masuk dan tiket parkir di Pantai Pelang ini masih bisa berubah sesuai dengan pengaturan dari pengelola wisata.

Itulah pernak-pernik yang ada di tempat wisata Pantai Pelang, Trenggalek. Dari keunikan hingga fasilitasnya yang sangat lengkap pastinya akan membuat wisatawan betah untuk berlama-lama di sana. Ditambah lagi dengan harganya yang terjangkau tentu sudah lebih dari cukup untuk menikmati keindahan alam khas Trenggalek tersebut.

Leave a Reply