Mengenal Curug Cipanyairan Garut - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Desa Wisata, Tips Travelling

Mengenal Curug Cipanyairan Garut

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Gramho.com

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Gramho.com

Nah, setelah Kalian masuk Desa Pakenjeng, Kalian akan menemukan gapura (ke Curug Sanghyang Taraje) disitu Kalian belok ke kanan dan ikuti saja jalan tersebut (sambil tanya ke warga sekitar soalnya terdapat beberapa pertigaan). Yang penting patokannya, sebelum sampai di jembatan yang ada satpamnya. Kalian belok ke kanan, masuk ke jalan nanjak, setapak, jelek, kecil dan dua jalur.

rkan oleh keindahan Curug Cipanyairan ini.

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Youtube.com

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:Youtube.com

Disitu Kalian terus saja pacu motor Kalian sampai benar-benar gak ada jalan lagi. Setelah mentok, parkirkan motor kalian disana lalu lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang nyaris hilang. Setelah sekitar 20 menit berjalan, Kalian akan segera sampai di Curug Cipanyairan.

Curug Cipanyairan ini sendiri, fisiknya sangat tinggi (seperti Curug Cisarua, Cilawu) dan debit airnya sangat deras (seperti Curug Nyogong, Cihurip). Pokoknya perjalanan yang melelahkan tadi akan terbaya

Harga Tiket Masuk Ke Wisata Curug Cipanyairan Garut

Untuk tiket masuk ke Destinasi Wisata Curug Cipanyairan Garut belum ada pungutan biaya atau masih gratis, karena masih minimnya pengelola dari pihak setempat. Namun untuk tiket masuk dan biaya parkir lokasi wisata menyesuaikan perubahan harga sewaktu-waktu oleh pengelola wisata.

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:garutselatan.info

Mengenal Curug Cipanyairan Garut Foto:garutselatan.info

Kesimpulan

Destinasi Wisata Curug Cipanyairan Curug , sangat rekomendasi untuk kalian berlibur ke Curug Cipanyairan ini .Kalian tidak akan menyesal saat mengunjungi Curug Cipanyairan Garut ini, tetapi meskipun begitu kalian harus tetap berhati-hati  dan tidak boleh berenang jauh-jauh, cukup dipinggir saja (itu saja sudah asyik).

Semoga Ulasan ini dapat menjadi sumber pengetahuan , wawasan , atau acuan jika kalian ingin berkunjung ke Destinasi Wisata Curug Cipanyairan Garut.

Lihat Juga :  Wisata Curug Cinulang

Sumber: westjavainc.org, dolanyok.com, curugdigarut2016

Leave a Reply