5 Tempat wisata di Banggai yang paling keren - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Bukit, Daftar Wisata

5 Tempat wisata di Banggai yang paling keren

Pulau Tinalapu

Pulau Tinalapu, tempat wisata di banggai yang ngehits - sumber jalan wisata

Untuk dapat menuju ke bukit ini juga terbilang mudah dan memerlukan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Luwuk. Lokasi ini kerap dijadikan tempat untuk berfoto termasuk foto pre-wedding karena memang pemandangannya dapat memanjakan tiap mata yang memandang. Selain itu, bukit inipun kerap dijadikan lokasi camping oleh para pengunjung terutama komunitas pecinta alam.

4. Pantai Kilo Lima, Tempat wisata di Banggai yang paling terkenal

Pantai Kilo Lima merupakan ikon Kota Luwuk. Sesuai dengan namanya, lokasi pantai ini berlokasi 5 km dari pusat Kota Luwuk. Banyak kafe di pinggiran yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk sekedar duduk menikmati pemandangan kejernihan air laut dan hamparan langit ditemani dengan cemilan khas daerah setempat.

Pantai Kilo Lima luwuk bangai

Pantai Kilo Lima luwuk bangai – foto justrulife.com

Aktivitas lain yang bisa dilakukan pengunjung di pantai Kilo Lima yaitu snorkeling dengan menyewa alat selam dan menggunakan jasa pemandu lokal untuk mengarahkan ke lokasi tempat bagus untuk menyelam.

5. Pulo Dua, Tempat wisata di Banggai yang istimewa

Pulo Duo

Pulo Duo, Tempat wisata di Banggai yang keren – Sumber: Travesia

Dari Kota Luwuk menuju Pulo Dua, pengunjung dapat berkendara dengan tujuan Desa Kampangar, Kecamatan Balantak. Jarak tempuh sekitar 2,5 jam dari kota Luwuk untuk sampai ke kota tersebut. Sesampainya pengunjung di sana, perjalanan masih harus diteruskan dengan menyewa perahu untuk menyeberangi lautan untuk dapat sampai di di Pulo Dua.

Baca juga:

Hanya dibutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk tiba di Pulo Dua. Perjalanan Panjang untuk mencapai pulau ini akan lunas terbayarkan setelah kita disuguhkan pemandangan yang mengagumkan, laut jernih dan bukit yang cantik. Berdasarkan data dari dinas pariwisata, terdapat 35 lokasi selam yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

 

Leave a Reply