Liburan Seru! Inilah 5 Tempat Wisata di Batulicin yang Memikat Hati Para Pengunjung - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Gua, Pantai

Liburan Seru! Inilah 5 Tempat Wisata di Batulicin yang Memikat Hati Para Pengunjung

Liburan Seru! Inilah 5 Tempat Wisata di Batulicin yang Memikat Hati Para Pengunjung 1

Sumber : indonesiakaya.com

Rute menuju Pantai Sungai Cuka yaitu ke arah selatan dari Jl. Dharma Praja sejauh 6,6 km. Lalu belok kanan menuju Jl. Ahmad Yani. Nanti akan bertemu dengan pertigaan Jl. mangkubumi, lalu Belok kiri selanjutnya belok kanan ke Jl. Ahmad Yani Pagatan. Sekitar 500 meter dilanjutkan belok kanan lagi sejauh 1,9 km. Nanti kembali masuk ke Jl. Ahmad Yani dan susuri jalan tersebut sepanjang 76 sampai berada di depan kantor Desa Sungai Cuka, lalu ambil arah kiri di pertigaan tersebut.

Salah satu keistimewaan dari pantai ini yaitu adanya sebuah terumbu karang yang berbentuk sangat menyerupai seekor buaya. Untuk bisa memasuki pantai nan indah ini maka pengunjung tidak dikenakan tiket untuk masuk atau gratis. Pengunjung hanya perlu untuk menyediakan uang buat membayar parkir kendaraan.

4. Pantai Angsana Batulicin

Liburan Seru! Inilah 5 Tempat Wisata di Batulicin yang Memikat Hati Para Pengunjung 2

Sumber : Diacho.com

Rute menuju Pantai Angsana berada di Jl. Sawit KM 8, Bunati, Angsana. Pantai Angsana ini diketahui hanya berjarak sekitar 8 km dari jalan trans-kalimanatan. Arahkan kendaraan Anda menuju ke pelaihari, kemudian arahkan lagi menuju ke asem-asem dan kintab. Selanjutnya menuju pantai angsana sungai danau dan terakhir yaitu Desa Angsana.

Pantai Angsana telah menjadi sebuah destinasi unggulan serta favorit bagi para wisatawan yang sangat ingin menikmati suasana senja dipantai. Ada juga terdapat permainan seperti halnya banana boat dan jetski. Bisa juga menikmati keindahan bawah lautnya atau hanya ingin sekedar bersantai. Untuk bisa masuk pantai ini hanya cukup membayar uang parkir. Untuk mobil Rp 10 ribu rupiah dan kendaraan bermotor Rp 5 ribu rupiah.

5. Pantai Pagatan Batulicin

Liburan Seru! Inilah 5 Tempat Wisata di Batulicin yang Memikat Hati Para Pengunjung 3

Sumber : nativeindonesia.com

Rute menuju Pantai Pagatan yaitu Banjarbaru – Plaihari – Asem-Asem – Kintab – Sungai Danau – Desa Angsana-Desa Pagatan. Tepatnya di Pertigaan Pasar Ikan Pagatan Anda ambil arah ke Kanan. Dari Pasar ikan tersebut pantai hanya berjarak sekitar 500-600 meter saja lagi.

Pantai ini telah menjadi sebuah pusat penyelenggaraan akan Pesta tahunan masyarakat nelayan Pagatan yang biasa disebut dengan Mappanretasi. Ribuan orang akan ikut serta untuk melihat secara langsung prosesi dari ritual masyarakat yang biasanya dilaksanakan di setiap bulan April. Biaya masuk untuk Pantai ini hanya sekitar Rp 10.000

Inilah beberapa tempat wisata di Batulicin yang sangat mempesona. Bagi Anda yang ingin menikmati liburan maka tidak ada salahnya untuk memilih salah satu destinasi wisata tersebut. Liburan bersama keluarga akan semakin menyenangkan.

Leave a Reply