6 Tempat wisata di Waisai Kabupaten Raja Ampat - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata

6 Tempat wisata di Waisai Kabupaten Raja Ampat

warkesi Tempat wisata di Waisai

Warkesi, Tempat wisata di Waisai - thegorbalsla.com

6. Desa Arborek

Tempat wisata di Waisai

Arborek, Tempat wisata di Waisai – travel.kompas.com

Kota Waisai di Raja Ampat juga memiliki desa wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan saat berlibur ke sana. Untuk datang ke desa ini, Anda perlu menyebrang dari pelabuhan Waisai menggunakan kapal selama kurang lebih 2 jam perjalanan.

Di sini Anda akan dapat menikmati beragam budaya yang berselaras dengan kehidupan masyarakatnya. Para penghuni desa ini akan dengan senang hati mempraktikan tari tradisional, anyaman, hingga cara pembuatan kuliner khas Desa Arborek kepada Anda.

7. Kali Biru Warsambin

Objek wisata Kali Biru adalah Tempat wisata di Waisai yang terbaru dan paling ngehits saat ini. Kali Biru sendiri berada di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Manyalibi, sekitar 1 jam perjalanan dari kota Waisai Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat.

Klai biru Tempat Wisata di Waisai

Klai biru Tempat Wisata di Waisai

Tempat wisata di Waisai Kali Biru ini mulai terkenal dan menjadi destinasi wisata sejak 2017 lalu. Pamornya semakin meroket setelah banyak selebgram yang mulai mengabadikan momen liburanya di sungai cantik ini.

Seperti namanya, Kali Biru adalah sebuah sungai kecil yang mengalir ditengah lebatnya hutan Waisai. Jika dilihat dari tepi sungai, Kali ini memilki air bewarna biru kadang Hoijau atau Tosca sesuai dengan kobdisi cuaca dan cahaya matahari. Mungkin itulah mengapa sungai ini dinamakan Kali Biru.

Buat temen-temen yang ingin datang ke wisata Kali Biru maka kalian harus menyewa mobil pickup atau avanza dari kota Waisai menuju desa Warsambin. Saya bersama rombongan Teman-teman saya menyewa Pickup dengan muatan 10-12 orang dengan harga RP 600-700 pulang pergi.

Cara berkunjung ke Waisai, Kabupaten Raja Ampat

Jika datang dari luar Papua, untuk mengunjungi kota Waisai Anda perlu transit dulu di Sorong. Selanjutnya Anda akan menempuh perjalanan kurang lebih selama 4 jam menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Sorong untuk mencapai Raja Ampat. Biaya transportasi laut yang butuh Anda persiapkan adalah sekitar Rp. 250.000 per orang.

Baca Juga ya : 6 Tempat wisata di Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel

Itulah beberapa destinasi atau tempat wisata di waisai Raja Ampat yang bisa kalian kunjungi saat berada ditempat yang indah ini. Saat ini waisai tengah menjadi salah satu kota baru yang terus berkembang dan semakin lengkap dengan beragam fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintan untuk mensuport kegiatan pariwisata.

Leave a Reply