6 Tempat wisata di Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, City Tour, Daftar Wisata, Desa Wisata, Pantai

6 Tempat wisata di Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya

Tempat wisata di Tambolaka

Pantai Mandorak, Tempat wisata di Tambolaka - Foto by nativeindonesia.com

Kamu juga dapat berenang, tetapi harus tetap hati-hati karena bisa tersedot jika ombak cukup besar. Menikmati keindahan dari bibir pantainya pun sudah merupakan anugerah.

Pantai Mandorak, Tempat wisata di Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya

Pantai Mandorak, Tempat wisata di Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya – Foto by nativeindonesia.com

Menuju kesini, kamu harus menyewa mobil sendiri, dan biaya tiket masuk pantai lumayan mahal yaitu Rp. 50.000/mobil, karena masih dikelola oleh perseorangan. Kalau dari Tambolaka (ibu kota Kabupaten Sumba Barat Daya) ditempuh dengan berkendara 1,5-2 jam. Kalau dari Kampung Adat Ratenggaro hanya +/-30 menit. Yang harus kamu persiapkan adalah bekal makan dan minum.

Persediaan lain yang harus Kamu siapkan saat akan ke sini yakni permen dan coklat. Stok permen dan coklat sendiri diperlukan guna menenangkan anak-anak daerah pantai yang sering mendatangi para pengunjung untuk meminta uang.

6. Air Terju Pabeti Lakera

Jangan salah kawan, di Sumba Barat Daya, tempat wisatanya tidak melulu pantai tapi juga air terjun yang sangat menawan. Namanya Air Terjun Pabeti Lakera. Air Terjun Pabeti Lakera ini menjadi salah satu Tempat wisata di Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya yang juga tak kalah ngehitsnya.

Air terjun Pabeti Lakera yang berada di Desa Delo kecamatan Wewewa Selatan, perjalanan menuju kesini ditemani seribu bukit dan pohon-pohonnya yang begitu hijau membuat perjalanan semakin indah dinikmati para wisatawan.

Air Terjun Pabeti Lakera, Tempat wisata di Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya

Air Terjun Pabeti Lakera, Tempat wisata di Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya – Foto by merahputih.com

Pabeti Lakera memiliki empat tingkat air terjun. Di tingkat pertama, keindahan mulai terpancar dengan suguhan air terjun setinggi 6 meter. Di sana kamu bisa langsung mengabadikan momen indah dengan berswafoto sembari mengecap sejuknya air perbukitan.

JIka belum puas, beranjaklah ke Air Terjun Pabeti Lakera tingkat kedua. Jaraknya tak begitu jauh. Kamu cukup berjalan menurun melewati puluhan anak tangga dan pemandangan air terjun setinggi 23 meter akan menyambut kamu.

Di sana, kolam yang besar sangat memungkinkan kamu untuk berenang menikmati hari. Saran dari kami adalah, gunakan sepatu atau sandal gunung yang cocok digunakan di tempat licin. Jika tidak bisa berenang sebaiknya dipinggiran saja, karena ada beberapa bagian kolam yang cukup dalam.

 

 

 

 

 

Leave a Reply