6 Tempat Wisata di Tais Kabupaten Selumma - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Daftar Wisata

6 Tempat Wisata di Tais Kabupaten Selumma

6 Tempat Wisata di Tais Kabupaten Selumma 1

Bendungan Seluma | Foto : sda.pu.go.id

Tidak hanya tempat wisata pantai dan goa yang kamu jumpai sebagai tempat wisata di Tais Kabupaten Selumma, Bendungan Seluma dapat menjadi tujuan destinasi yang sayang jika dilewatkan. Dibangun pada tahun 1975 – 1980, bendungan ini memiliki areal 7.467 Ha untuk lebarnya yang berfungsi mengairi persawahan penduduk. Karena memiliki areal yang luas serta rindang, menjadikan bendungan ini sebagai ikon Kota Tais. Tidak hanya itu, airnya yang jernih membuat Bendungan Seluma sering dijadikan tempat pemandian alam dan wisatawan juga bisa memancing jika ingin merasakan memancing ikan air tawar. Bendungan yang biasanya ramai ketika menjelang sore hari ini berada di perbatasan antara Desa Lubuk Lintang dan Desa Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma Kota, Kabupaten Selumma.

5. Air Terjun Puguk

Tempat Wisata di Tais Kabupaten Selumma

Air Terjun Puguk | Foto : @dekyharianto9009

Tempat wisata di Tais Kabupaten Selumma lainnya ialah Air Terjun Puguk. Air terjun ini menjadi semakin menarik untuk didatangi karena aliran deras yang dimilikinya sehingga memenuhi kolam yang cukup luas dibawahnya. Selain itu, pemandangan alam yang ditawarkan oleh air terjun ini begitu menarik dimana air terjun memiliki tingkatan dengan pepohonan yang rindang mengelilingi lokasi, yang dapat membuat liburan kalian terasa lebih menyegarkan. Kalian juga bisa menikmati guyuran alami dari air terjun dengan duduk diundahan yang berada dibawah air terjun. Air Terjun Puguk berlokasi di Desa Puguk, Seluma Utara yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Tais.

6. Air Terjun Kroya

Tempat Wisata di Tais Kabupaten Selumma

Air Terjun Kroya | Foto : @jojo_hutagalung

Kalian juga bisa menikmati air terjun lain sebagai tempat wisata di Tais Kabupaten Selumma yaitu Air Terjun Kroya. Keindahan air terjun yang masih asri dan natural ini bisa membuat kalian betah untuk berlama-lama. Keunikan Air Terjun Kroya ialah termasuk air terjun yang belum tersentuh oleh tangan manusia yang membentuk air terjun menjadi objek wisatawan. Apabila kalian tiba di lokasi ini, kalian akan disambut dengan bunyi gemericik air, suara siamang hutan yang bersahut, serta sensasi keindahan alam yang masih terasa sangat alami, tak ketinggalan juga udara segar yang bisa membuat liburan kalian semakin menyenangkan. Lokasinya berada di Desa Talang Sebaris, Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Selumma yang bisa kalian datangi dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Artikel Terkait

Leave a Reply