6 Tempat Wisata di Kabupaten Buol - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Uncategorised

6 Tempat Wisata di Kabupaten Buol

6 Tempat Wisata di Kabupaten Buol 1

Pulau Busak. Foto: Instagram @wawaninwan07

Pantai Batu Susun Lakea terletak di Desa Lakea 2, Kecamatan Lakea, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Dinamakan Pantai Batu Susun karena memang pantai ini memiliki batu karang yang tersusun secara rapi di tepi pantai.

Keunikan dari pantai ini belum bisa ditemukan di pantai lain, oleh sebab itu pantai ini ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan batu susun di pantai ini. Selain batu susunnya, pantai ini juga menawarkan air laut yang masih bersih serta pemandangan tebing yang indah.

5. Pulau Boki

Kalau kamu mencari tempat wisata yang masih tergolong sepi, kamu bisa coba datang ke Pulau Boki. Pulau ini terletak di Kecamatan Paleleh Barat dan kamu harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari pusat kota untuk sampai kesini.

Karena masih jarang dikunjungi, Pulau Boki masih menawarkan suasana pantai yang alami dengan pasir yang putih, air laut yang jernih, batu karang yang masih alami, serta bukit – bukit kecil yang menambah pesona dari pulau ini.

Pulau ini buka 24 jam dan memiliki harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000 per orang di hari biasa maupun weekend.

6. Pulau Panjang Paleleh 

6 Tempat Wisata di Kabupaten Buol 2

Foto: Instagram @like_buol

Pulau Panjang Paleleh terletak di Kecamatan Paleleh, wilayah paling utara dari Kabupaten Buol.  Dari Kota Buol, pulau ini berjarak 120 km dengan estimasi jarak tempuh 3 jam perjalanan. Setelah itu, kamu masih harus menyebrang dengan menggunakan perahu sekitar 15 menit.

Pulau ini dinamakan Pulau Panjang karena bentuknya yang memang memanjang. Di pulau ini, kamu tidak hanya akan menemukan keindahan pantai dan lautnya, tetapi juga akan menemukan hamparan bukit yang sangat luas dengan rerumputan yang hijau.

Tempat wisata ini masih cukup tersembunyi dan belum banyak orang yang tahu, karena jaraknya memang cukup jauh dari pusat kota.

Demikian pembahasan mengenai tempat wisata di Kabupaten Buol. Semoga dengan adanya artikel ini, tempat – tempat wisata di daerah Buol akan menjadi semakin ramai diminati oleh wisatawan.

 

Leave a Reply