6 Tempat Wisata di Bengkayang - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Pantai

6 Tempat Wisata di Bengkayang

6 Tempat Wisata di Bengkayang 1

6 Destinasi Wisata Terbaik di Bengkayang. Foto by wisato.id

6 Tempat Wisata di Bengkayang 2

Bukit Jamur. Foto by Secercah.web.id

Dari atas bukit ini kamu dapat menikmati keindahan pepohonan dengan leluasa. Melihat keindahan dari ketinggian memang sangat menarik untuk dilakukan. Terlebih bagi kamu yang menyukai tantangan. Sensasi seperti berada di negeri di atas awan akan kamu rasakan ketika berada di puncak bukit. Deretan awan putih di pagi hati bertebaran layaknya kapas yang mengambang. Pemandangan inilah yang akan membayar semua lelah perjalanan kamu menuju puncak bukit.

Baca juga ya :

4. Mimiland

Jika kamu ingin mengajak keluarga berlibur, maka Mimiland adalah tempatnya. Mimiland merupakan objek wisata yang memang dirancang khusus untuk berwisata bersama keluarga. Objek wisata ini berinteraksi langsung dengan pantai yang sangat indah untuk dinikmati bersama keluarga.

Di Mimiland, kamu dapat mengajak keluargamu untuk bermain dengan puas di area bermain yang disediakan. Jika sudah puas bermain, kamu bisa langsung menikmati keindahan pantai yang berada di tepinya.

5. Air Terjun Riam Merasap

6 Tempat Wisata di Bengkayang 3

Air Terjun Riam Merasap. Foto by backpackerjakarta.com

Kunjungan wisata wajib lainnya di Bengkayang adalah Air Terjun Riam Merasap. Air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat menarik. Air terjun ini berlokasi di Desa Batang Air, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang.

Air terjun Riam Merasap terbagi menjadi beberapa bagian ait terjun yang tentunya membuat kamu terpana. Tebing dan bebatuan yang menjulang tinggi dengan penataan alam yang sempurna menambah keindahannya. Selain itu, lokasi wisata ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang rindang yang membuat suasana lebih dingin dan sejuk.

6. Pulau Lemukutan

Pulau ini sebenarnya masih kurang populer di telinga para pelancong. Meskipun demikian, Pulau Lemukutan memiliki keindahan penorama alam yang sangat luar biasa. Meskipun Pulau Lemukutan adalah pulau yang berpenghuni, kamu tetap bisa menikmati berbagai aktivitas wisata yang ada di pulau ini.

Bagi para penyuka snorkeling, kamu disarankan untuk mencoba snorkeling di pulau ini. Sebab keindahan panorama bawah lautnya sangat memesona untuk dinikmati. Aktivitas lainnya yang dapat kamu lakukan di Pulau Lemukutan adalah duduk santai di pinggir pantai yang memiliki ombak kecil, atau berlarian kecil sembari menunggu matahari terbenam di ufuk barat.

Leave a Reply