6 Kuliner dan Makanan Khas Bengkalis Yang Lezat - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Kuliner

6 Kuliner dan Makanan Khas Bengkalis Yang Lezat

Mie Sago,Makanan Khas Bengkalis

Mie Sago, Makanan Khas Bengkalis - riau.go.id

Salah satu Olahan makanan terbuat dari buah yang kini menjadi salah satu Makanan Khas Bengkalis adalah Manisan Buah. Manisan buah khas Bengkalis berbeda dari umumnya yakni seperti manisan buah pepaya, ceremai, dan pare. Buah-buah tersebut memang tidak umum dijadikan manisan. Hal inilah yang menjadi keunikan manisan khas Bengkalis ini.

Selain itu, keunikan lainya dari Manisan Buah Khas Bengkalis adalah proses pengolahan dari manisan ini yang menghasilkan cita rasa berbeda dari manisan daerah lain. Sudah penasaran ingin mencoba, jangan lupa coba cicipi saat kalian berkunjung ke Bengkalis.

5.  Ubi Sambal Teri, Makanan Khas Bengkalis Yang Enak dan Murah

Ubi sambal Teri, Makanan Khas Bengkalis yang murah

Ubi sambal Teri, Makanan Khas Bengkalis yang murah – brosispku.com

Ubi sambal teri adalah Makanan Khas Bengkalis selanjutny ayang bisa kalian coba. Ubi Sambal teri adalah sejenis kudapan atau cemilan, tetapi bisa juga disantap sebagai lauk untuk dimakan bersama nasi. Ubinya digoreng hingga garing di bagian luar, tetapi tetap lembut di dalamnya.

Rasa sambalnya begitu lezat, perpaduan pedas dan asam yang membuat siapapun pasti ketagihan. Jangan sampai air liur menetes karena membayangkan kelezetannya ya apalgi harga sambal ubi ini cukup murah dan bisa dijumpai diwarung makanan pada umumnya di Bengkalis.

6.  Gulai Ikan Patin,Makanan Khas Bengkalis dari Ikan

6 Kuliner dan Makanan Khas Bengkalis Yang Lezat 1

merahputih.com

Kuliner atau Makanan Khas Bengkalis lainnya yang juga sayang untuk dilewatkan adalah Gulai Ikan patin. Ikan Patin sendiri banyak terdapat di Riau karena banyaknya sungai di daerah ini. Gulai dengan kuah kuning yang beraroma bumbu-bumbu rempah ditambah bawang yang sedap ini sangat cocok untuk disantap bersama nasi.

Gulai Ikan patin sendiri memiliki Kuah yang kental dengan aroma yang menggoda besertai ikan patin yang telah dimasak dengan rempah-rempah pasti membuat siapapun ingin menambah nasi dan ikannya. Jangan lupa menyantapnya dengan nasi putih yang masih hangat dijamin pasti kalian akan nambah dan nambah lagi.

**

Itulah 6 kuliner dan masakan khas kabupaten Bengkalis patut dicoba ketika Cik dan Puan berkunjung ke Bengkalis. Kelezatan semua makanan tersebut pasti membuat siapapun tidak akan melupakan Bengkalis. Bahkan mungkin ingin datang lagi ke sana.

Jangan lupa untuk membawa pulang beberapa makanan khas Bengkalis sebagai buah tangan untuk keluarga dan saudara tercinta. Tidak akan lengkap kunjungan tanpa membawa oleh-oleh seperti kuliner khas Lampung Selatan. Selamat menjelajah Bengkalis!

 

 

Leave a Reply