5 Tempat Wisata di Tanjung Selor - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Budaya, Daftar Wisata, Pantai

5 Tempat Wisata di Tanjung Selor

Tempat Wisata di Tanjung Selor

Air Terjun Sianak, Tempat Wisata di Tanjung Selor Sumber: Wisatasia

Pantai Eching banyak menarik pengunjung untuk menikmati suasana dengan berjalan-jalan di pinggir pantai, bermain bola voli, menikmati kuliner di pinggir pantai, atau berpiknik di pantai dengan membawa bekal, atau sekedar membaca buku.

Pantai Eching memiliki ombak yang tenang, sehingga terbilang aman untuk pengunjung keluarga yang memiliki anak-anak kecil.

Terdapat pula mercusuar untuk menikmati kecantikan Pantai Eching dari ketinggian. Lokasi dari Pantai Eching ini adalah di Sedadap, Kecamatan Nunukan.

4. Kebun Raya Binusan

Tempat Wisata di Tanjung Selor

Kebun Raya Binusan – Sumber: Boombastic Borneo

Kebun Raya Binusan menawarkan sausana wisata yang berbeda yaitu pemandangan alam hutan alami, dengan beragam flora dan fauna di dalamnya. Terasa kental suasana khas hutan tropis, pengunjung dapat mendengar suara serangga hutan dan terkadang juga dapat terdengar suara burung enggang.

Kawasan wisata dengan luas kawasan kurang lebih 74 hektar ini, memiliki vegetasi tumbuhan antara lain toga, mangrove, bangkirai, meranti, gaharu, keruing, kayu ules, lempasu, nibung, dan tumbuhan paku. Tidak hanya itu, terdapat pula Air Terjun Binusan yang cantik alami. Kebun Raya Binusan dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 WITA hingga jam 17.00 WITA.

Harga tiket masuk Kebun Raya Binusan dipatok sebesar Rp 10.000 per orang. Sudah terdapat berbagai fasilitas di destinasi wisata ini seperti gazebo kayu, 2 menara pandang, plaza kuliner, panggung hiburan, toko suvenir, dan juga mushola.

Baca juga:

5. Air Terjun Sianak

Tempat Wisata di Tanjung Selor

Air Terjun Sianak, Tempat Wisata di Tanjung Selor Sumber: Wisatasia

Lokasi destinasi wisata ini berada di Desa Bambangan, Sebatik, Nunukan, Tanjung Selor. Air terjun Sianak ini memiliki tiga tingkat tebing, membuatnya terlihat eksotik dan cantik.

Tidak jauh untuk mencapai lokasi air terjun ini, hanya sekitar 3kilometer dari pusat keramaian Sebatik.

Untuk dapat sampai di Air Terjun Sianak, pengunjung harus terlebih dahulu mengikuti jalur sungai dengan adanya bebatuan.

Pengunjung tetap harus berhati-hati dalam melangkah karena batu juga tergolong licin.

 

Leave a Reply