5 Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Air Terjun, Alam, Taman

5 Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi

Camping di Tao Silalahi, Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi

Camping di Tao Silalahi, Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi - foto tourtoba.com

Salah satu alasan banyak orang yang datang ke Taman Wisata Iman ini adalah karena tempatnya yang luas dengan pemandangan yang indah, memiliki spot foto, dan juga bersih. Untuk masuk kedalam Taman Wisata Iman ini setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp5000 saja.

Baca juga ya :

 

3. Danau Sicike Cike, Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi

Danau Sicike Cike, Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi

Danau Sicike Cike, Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi – foto gomstm.com

Danau ini berada di kawasan Taman Wisata Alam Sicike Cike yang lokasinya berdekatan dengan dua danau lainnya. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin bersentuhan langsung dengan alam bebas.

Terletak didalam Taman Wisata Alam menjadikan tidak banyak wisatawan yang berkunjung ketempat ini kecuali mereka yang memiliki basic pecinta alam. Di sekitar danau Sicike Cike ini masih terdapat banyak pohon besar dan semak belukar yang tersebar dibeberapa titik yang menambah kesan alami dan asri dari tempat ini.

Danau Sicike Cike ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa petualang, suka tracking, dan kegiatan berkemah di alam bebas.

 

4. Air Terjun Lae Pendaroh Sidikalang

Air Terjun Lae Pendaroh, Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi

Air Terjun Lae Pendaroh, Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dair – foto sumu24.comi

Tempat wisata di Sidikalang kabupaten Dairi selanjutnya adalah Air Terjun Lae Pendaroh. Uniknya, kata Pendaroh banyak yang mengartikan sebagai darah. Air terjun ini berada di jembatan Lae Pandaroh di jalan lintas Dairi yang juga dikenal sebagai daerah perbatasan Sidikalang dengan Samosir.

Karena terletak di tepi jalan, maka untuk mengunjungi air terjun ini sama sekali tidak dikenakan biaya. Banyak orang yang melintasi jalan lintas Dairi berhenti di sekitar air terjun ini untuk beristirahat sejenak dari perjalanan.

Sebenarnya tidak ada yang spesial dari bentuk air terjun ini. Tidak ada pula yang membedakannya dari air terjun ditempat lain. Namun uniknya, ketika air terjun ini terkena air hujan, air yang awalnya jernih bisa berubah menjadi merah. Itulah kenapa dikenal dengan air terjun Lae Pendaroh.

5. Tao Silalahi

Camping di Tao Silalahi, Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi

Camping di Tao Silalahi, Tempat Wisata Di Sidikalang Kabupaten Dairi – foto tourtoba.com

Tidak jauh dari Sidikalang kabupaten Dairi terdapat tempat yang sangat luas dan indah yang harus kamu kunjungi jika berkunjung kesini yakni Tao Silalahi. Tempat menikmati keindahan danau Toba dengan nuansa berbeda yakni dengan camping ceria bersama teman dan keluarga.

Di tempat ini kamu bisa melihat pemandangan tepi danau toba yang tenang dan sangat indah sekaligus juga melihat bukit-bukit yang berbaris di sekitar danau toba. Tempat yang cocok untuk rileks dan melepas penat setelah lelah bekerja.

**

Itulah 5 tempat wisata di Sidikalang kabupaten Dairi yang unik dan tidak kalah indah dibanding tempat wisata ditempat lain. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply