5 Tempat Wisata di Ruteng Kabupaten Manggarai - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Danau, Rumah Adat

5 Tempat Wisata di Ruteng Kabupaten Manggarai

5 Tempat Wisata di Ruteng Kabupaten Manggarai 1
Rumah Adat Wae Rebo

Rumah Adat Wae Rebo – Sumber: instagram.com/entertraveller

Ketika mengunjungi Tempat Wisata di Ruteng yang satu ini, sobat seolah menjadi Indiana Jones yang bertualang menjelajahi perkampungan-perkampungan unik. Memang untuk mencapai tempat ini cukup berat, sebab sobat perlu berjalan kaki selama sekitar 4,5 jam hanya untuk mencapai lokasinya. Lokasi wisata khas ini sendiri berada di barat daya Kota Ruteng.

4. Pulau Rinca

Pulau Rinca

Pulau Rinca – Sumber: www.boombastis.com dan instagram.com/loretta_amstad

Tempat Wisata di Ruteng lainnya adalah Pulau Rinca. Pulau Rinca adalah suatu pulau kecil yang dekat dengan Labuan Bajo. Di pulau ini hidup sekitar 2.318 ekor Komodo, alamnya sendiri masih permai dan dekat dengan laut.

Baca Juga ya : 

Populasi Komodo di pulau ini adalah yang terbesar di Kabupaten Manggarai, karena itu sangat menarik bagi wisata untuk mereka yang menyukai satwa Komodo. Tapi Untuk mencapai pulau ini, sobat muda perlu menempuh 2 jam perjalanan dengan kapal motor untuk tiba di pintu masuk Pulau Rinca dari Labuhan Bajo.

5. Pulau Kelor

Kawan muda travelling, tahukah kalian apa itu Snorkeling?  Tak lain adalah kegiatan berenang di permukaan air yang tidak terlalu dalam dengan alat berupa kacamata selam, kaki katak, dan sebagainya. Jika sobat termasuk generasi muda yang menyukai petualangan laut macam ini, maka destinasi wisata yang satu ini tidak boleh sobat lewatkan!

Pulau Kelor

Pulau Kelor – Sumber: www.instagram.com/keluarbentaryuk

Adalah Pulau Kelor yang memiliki hamparan pasir pantai yang indah dan begitu bersih. Tempat Wisata di Ruteng ini kini semakin ngehits setelah semakin populernya wisata ke Labuan Bajo. Uniknya lagi, airnya pun jernih. Sehingga jika sobat muda berkunjung ke sana, tentulah tergoda untuk meloncat ke air dan mengamati keindahan dalam lautnya.

Sobat bisa melakukan Snorkeling, yaitu menyelam di permukaan air yang tidak terlalu dalam, sambil berdecak kagum akan betapa indahnya pemandangan dalam laut destinasi wisata yang satu ini. Guys, jangan lupa wisata ini juga instagramable. Jadi sekali dayung dua pulau tercapai, puas deh!

Karena keindahan alamnya, wisata ke Manggarai sangatlah direkomendasikan. Jika sobat muda travelling sedang libur kuliah, tidak ada salahnya berwisata ke sana. Ajaklah teman-teman kampus sobat untuk bersenang-senang bersama. Dan ssst, sudah beli baju hangat belum? Sebab udaranya cukup dingin lho! Dingin-dingin asyik, seru bukan!

 

 

Leave a Reply