5 Tempat Wisata di Bengkalis Riau - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Daftar Wisata, Pantai, Taman

5 Tempat Wisata di Bengkalis Riau

teluk rhu, Tempat Wisata di Bengkalis

teluk rhu, Tempat Wisata di Bengkalis - foto bengkaliskab

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Jailolo Malmahera Barat

3. Taman Andam Dewi

taman andam dewi, Tempat Wisata di Bengkalis

taman andam dewi, Tempat Wisata di Bengkalis – bengkaliskab

Taman Andam Dewi adalah sebuah Tempat Wisata di Bengkalis berupa taman yang luasnya sekitar 1 hektar. Yang menarik dari tempat ini adalah air mancur warnanya yang sangat memanjakan mata. Maka tak heran jika Taman Andam Dewi sangat cocok dikunjungi pada malam hari karena kelap-kelip warna air mancurnya akan sangat kemilau.

Lokasinya tepat di pinggiran laut sehingga nuansanya akan semakin seru. Tidak sulit untuk sampai di sana karena masih dalam wilayah kota Bengkalis. Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari tempat parkir, tempat bermain, tempat ibadah, resto, dan wifi gratis.

4. Lapangan Pasir Bengkalis

lapangan pasir bengkalis, Tempat Wisata di Bengkalis

lapangan pasir bengkalis, Tempat Wisata di Bengkalis – foto idntimes

Jika kamu ingin tempat wisata yang baru dan unik, tidak ada salahnya kamu mencoba bersantai di lapangan pasir Bengkalis. Wisata ini adalah tempat yang tepat  untuk merasakan sejuknya udara karena lokasinya tepat di pinggir pantai. Asiknya lagi, ada air mancur tepat di tengah lapangan sehingga membuat suasana semakin seru.

Lokasinya tepat di Kota Bengkalis. Untuk dapat ke sana, kamu tidak perlu mengeluarkan uang karena tidak ada tiket masuk, alias gratis. Waktu yang tepat untuk datang ke sini adalah malam hari. Jangan takut kelaparan, karena meskipun sudah larut malam, ada banyak penjual makanan dan minuman yang siap melayanimu.

Baca juga: 5 Wisata Fenomenal di Tembilahan Indragiri Hilir

5. Mangrove Sebauk, Tempat Wisata di Bengkalis

Mangrove Sebauk, Tempat Wisata di Bengkalis

Mangrove Sebauk, Tempat Wisata di Bengkalis – foto dinamika

Bengkalis juga punya wisata ekowisata yang bernama Mangrove Sebauk. Meskipun belum terlalu dikenal, tapi tak sedikit pengunjung yang datang. Tempat Wisata di Bengkalis ini memang sengaja dikembangkan untuk wisata pendidikan sehingga pengunjung juga akan mendapat edukasi saat mengunjungi Mangrove Sebauk.

Meskipun panjang hutan ini hanya sekitar 10km saja, tapi kamu akan terpukau dengan pemandangan sekitar. Fasilitasnya pun cocok untuk swafoto, misalnya jembatan pembelah hutan. Jika kamu hobi mancing, kamu bisa menaruh kail di spot-spot tertentu. Lokasinya di desa Sebauk yang tak jauh dari pusat Kota Bengkalis.

Nah, itulah 5 tempat wisata di Kabupaten Bengkalis yang layak kamu kunjungi ketika liburan tiba. Bengkalis tak hanya kaya akan wisata, tapi juga dengan kuliernya. Jadi, kamu pasti betah berlama-lama di Kabupaten yang berada di Riau ini. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply