5 Tempat Wisata di Bener Meriah Aceh - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata

5 Tempat Wisata di Bener Meriah Aceh

Tempat Wisata di Bener Meriah

Keindahan Air Terjun Tempat Wisata di Bener Meriah - Foto: lintasgayo.com

Serta, pemandangan di sekitar arung jeram ini juga masih sangat alami, sehingga akan menciptakan suasana yang begitu segar. Jangan lupa juga mengajak keluarga atau teman, supaya semakin menciptakan momen liburan yang seru dan penuh tantangan.

Meskipun masih tergolong cukup baru, datang ke tempat ini tidak akan mengecewakan. Pemerintah sendiri juga masih akan terus berupaya mengembangkan tempat wisata yang satu ini. Untuk penamaan arung jeram ini juga disamakan dengan lokasi dari wisata, yaitu Samar Kilang.

4. Air Terjun Reje Ilang

Air Terjun Reje Ilang. Tempat Wisata di Bener Meriah

Air Terjun Reje Ilang. Tempat Wisata di Bener Meriah – Foto: lintasgayo.com

Tempat Wisata di Bener Meriah selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan keindahannya adalah air tejun Reje Ilang. Untuk lokasi tepatnya ada di Meriah Jaya, Timang Gajah, Bener Meriah.

Menjangkau lokasi ini memang tergolong susah, dikarenakan lokasinya masih sangat jauh dari membutuhkan jarak 1000 m dari desa. Namun, para wisatawan tentu akan terpesona saat tiba di lokasi wisata. Pemandangannya akan memberikan kepuasan setelah dengan begitu lelahnya mencapai lokasi ar terjun Ilang.

Bukan hanya itu, wisatawan pasti akan ketagihan berfoto ria dengan latar air terjun. Untuk masalah fasilitas memang air terjun ini tergolong tidak memiliki fasilitas apapun. Saat ini, yang ditonjolkan oleh pengelola wisata adalah keindahan alamnya.

5. Makam Datu Beru, Tempat Wisata di Bener Meriah

Makam Datu Beru. Tempat Wisata di Bener Meriah

Makam Datu Beru. Tempat Wisata di Bener Meriah – Foto: takengonnews.com

Jika keempat wisata yang disebutkan di atas lebih ke arah wisata alam, maka wisata yang satu ini tergolong wisata sejarah dan religi. Tempat Wisata di Bener Meriah berupa tempat ziarah adalah Makam Datu Beru.

Makam Datu Beru ini merupakan salah satu tokoh di masyarakat Gayo yang sangat berpengaruh. Nama lain dari beliau yaitu Qurrata’aini, namun masyarakat lebih mengenalnya dengan Datu Beru.

Berkunjung ke makam Datu Beru tentunya bisa dijadikan sebagai ajang untuk lebih mengenal dan menghargai sejarah salah satu tokoh penting Aceh. Selain itu, juga bisa dijadikan ajang wisata religi. Jika berminat untuk mendatangi wisata ini, lokasinya terdapat di Tunyang, Timang Gajah, Bener Meriah.

5 tempat wisata di Bener Meriah di atas pastinya menunjukkan kalau Aceh Utara merupakan salah satu daerah di Aceh yang memiliki kekayaan potensi wisata. Wisata-wisata tersebut memang tergolong baru, tapi setidaknya memiliki banyak variasi dan tidak akan membuat bosan.

Jangan lupa baca juga:

Leave a Reply